28 September 2009

KESELAMATAN

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal (TUHAN YESUS KRISTUS), supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (TUHAN YESUS KRISTUS) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab Allah mengutus Anak-Nya (TUHAN YESUS KRISTUS) ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia (TUHAN YESUS KRISTUS). Barangsiapa percaya kepada-Nya (TUHAN YESUS KRISTUS), ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah (Yohanes 3: 16-18). Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa YESUS KRISTUS adalah TUHAN, dan percaya dalam hatimu, bahwa ALLAH telah membangkitkan DIA dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan (Roma 10:9). Sesudah itu hiduplah oleh ROH, sebab bila hidup oleh daging maka kita tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan ALLAH (Galatia 5:16-23). Untuk kamu hidup oleh ROH maka kamu harus hidup dalam kasih KRISTUS (1 Yohanes 3: 23-24 & 1 Yohanes 4:7-21) sebab ALLAH adalah kasih. Berdoalah kepada TUHAN YESUS KRISTUS, mintalah ROH KUDUS (Lukas 11:13). Sebab manusia di benarkan oleh karena iman dalam TUHAN YESUS KRISTUS dan bukan oleh karena melakukan hukum taurat (Galatia 2:15-16) . Namun iman tanpa perbuatan pada hakekatnya adalah mati (Yakobus 2:14-26), jadi yang harus di perbuat oleh orang kristen adalah
Perintah TUHAN YESUS KRISTUS: Dan inilah perintah-Nya itu: supaya kita percaya akan nama Yesus Kristus, Anak-Nya, dan supaya kita saling mengasihi sesuai dengan perintah yang diberikan Kristus kepada kita. (1 Yohanes 3:23).
Pekerjaan yang dikehendaki Allah: Jawab Yesus kepada mereka: “Inilah pekerjaan yang dikehendaki Allah, yaitu hendaklah kamu percaya kepada Dia yang telah diutus Allah.” (Yohanes 6:29). Dia yang telah diutus Allah adalah TUHAN YESUS KRISTUS.
Sebab kasih adalah kegenapan hukum taurat (Roma 13:8-14). Dengan itu maka hidup kita semakin hari akan semakin baik. Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi ALLAH, tetapi ALLAH yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus ANAKNYA sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita (1Yohanes 4:10). Dalam nama TUHAN YESUS KRISTUS, BAPA kami yang MAHA KASIH, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar