21 Juni 2020

Pengorbanan Terbesar oleh TUHAN

Yohanes 10:17-18: "Bapa mengasihi Aku (TUHAN YESUS), oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali.
Tidak seorang pun mengambilnya (nyawa Tuhan) dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya (nyawa Tuhan) dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku."

Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan, berkuasa atas nyawa-Nya sendiri. Karena kasih-Nya kepada kita, Tuhan Yesus telah berkorban untuk penebusan kita, Tuhan Yesus tetap hidup (tidak memberikan nyawa-Nya) untuk menerima penyiksaan terhebat (hingga terbayar lunas segala hutang dosa kita). Setelah Tuhan Yesus menerima penyiksaan dan penderitaan terhebat, barulah Tuhan Yesus memberikan nyawa-Nya.

Keselamatan orang-orang yang percaya Tuhan Yesus Kristus adalah hasil pengorbanan Tuhan Yesus Kristus yang sempurna.

Kata Tuhan Yesus dalam Yohanes 13:13:  Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.

1 Yohanes 5:20: Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah Allah yang benar dan hidup yang kekal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar